Cara Menambahkan Tekstur pada Suatu Permukaan di SketchUp

Mewarnai permukaan dengan gambar menggunakan software 3D seperti SketchUp disebut mapping. Masing-masing program perangkat lunak memiliki metode yang mungkin saja berbeda untuk memetakan gambar pada face , dan untungnya, di SketchUp caranya cukup simpel.

Mengimpor gambar: menggunakan foto Anda sendiri



Anda setidaknya punya satu muka dalam model yang akan dimapping dengan tekstur tertentu.

Pilih File, Impor.

Pilih file gambar yang ingin Anda gunakan sebagai tekstur.

Anda dapat menggunakan JPEG, TIFFs, dan JPEG sebagai tekstur di SketchUp; semua ini adalah format file gambar yang umum.

Pilih dan gunakan sebagai Tekstur.

Klik tombol Open.

Paint Bucket menjadi alat aktif, dengan kursor berisi gambar yang Anda impor.



Klik sekali di sudut kiri bawah wajah Anda ingin "warnai"

Di manapun Anda klik akan memberitahu SketchUp dimana posisi sudut kiri bawah gambar yang Anda gunakan sebagai tekstur. Anda dapat mengklik di mana saja, tapi sebaiknya tepat di sudut kiri bawah.

Klik di tempat lain pada muka yang Anda “warnai”.

Tekstur gambar di SketchUp terdiri dari kotak-kotak mirip ubin. Untuk membuat tekstur di area besar, seperti dinding bata, SketchUp menggunakan sekelompok ubin tepat di sebelah satu sama lain. Ketika Anda mengklik untuk menemukan sudut kanan atas gambar Anda, artinya Anda mengatakan SketchUp seberapa besar membuat kotak untuk tekstur foto baru Anda.

No comments for "Cara Menambahkan Tekstur pada Suatu Permukaan di SketchUp "

>